Cara Pemula Untuk Memulai Bisnis Online CPA Marketing


Baiklah, sebelumnya saya udah menjelaskan pengertian dari CPA dan affiliate Marketing. Selanjutnya saya akan menjelaskan sebuah situs yang menghasilkan uang dan terbukti membayar yaitu clicksure.com.

CPA Clicksure adalah Cost Per Action yang kerjanya hanya menjual atau menyebarkan link CPA dari Clicksure.com.
Clicksure tidak jauh berbeda dengan kerja Clickbank. Perbedaannya hanyalah pada segi tampilan dan produk alamat CPA yang akan di sebarkan ke media social.

Selamat sejahtera, semoga panjang umur dan sehat selalu ya.

Masih bersama kholiz yang mengisi artikel blog ini.
Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang CPA dan affiliate marketing. Kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara memulai bisnis online CPA Marketing. 

CPA marketing atau Cost Per Action adalah salah satu bisnis online sekarang menjadi trend di bisnis online. Cara dari kerja ini yaitu sistem jasa pemasaran di dunia online, sistem afiliasi. Affiliasi itu sendiri adalah cara menghasilkan uang dengan cara kita bergabung sebagai pemasar produk ( affiliate marketers ) kepada pemilik produk ( affiliate merchant ) untuk menjualkan produknya dan kita dibayar setelah berhasil menjual produk milik affiliate merchant tersebut. Model bisnis ini merupakan model bisnis yang sangat lama dan dalam kehidupan sehari – hari kita mengenal adanya calo, broker atau perantara yang kesemuanya menerapkan cara bisnis ini. Oleh Karena itu, Anda perlu menyebarkan link yang menarik agar mereka atau pengguna internet untuk melakukan satu langkah untuk menghasilkan uang untuk kita sekaligus sebagai bahan ajaran untuk sukses pada landing page link CPA kita sendiri. 

Konsep cara memulai bisnis online ini sangat sederhana, Anda hanya harus membuat orang melakukan sebuah “action”. Dan ketika orang tersebut sudah menjalankan “Action” mereka, maka Anda akan mendapatkan bayaran. Mudah kan?
Hanya saja perlu langkah spesifik untuk Anda bisa membangun usaha ini Cara memulai bisnis online CPA marketing tidak sesederhana kelihatannya dari penjelasan yang kami uraikan di sini. Semua it perlu tindakan yang mendorong seseorang melakukan satu tindakan sesuai arahan Anda dengan kesadaran dan keikhlasan.
Meski sebenarnya tindakan yang diharapkan untuk mereka kerjakan terbilang simpel. Hanya hal-hal seputar :
  1. Melakukan pengisian formulir atau berkas dengan data valid.
  2. Melakukan estimasi atau pengajuan pertanyaan.
  3. Melakukan contact.
  4. Melakukan download atau instalasi.
  5. Membeli sesuatu produk.
  6. Mendaftar untuk program atau sebuah forum.
  7. Menyampaikan pendapat atau pengalaman.
Kebanyakan orang memilih untuk menjalankan bisnis CPA marketing sebagai bisnis online mereka dengan pertimbangan bahwa bisnis jasa ini bisa lebih menjanjikan dari bisnis adsense, advertorial atau bisnis sistem pemasaran lain.
Apalagi bagi kebanyakan pelaku usaha blogging dan web, sistem CPA ini bisa menjadi lebih menarik setidaknya untuk tampilan display web mereka. Karena CPA marketing biasanya Anda masukan sebagai konten dalam web dan bukan bagian di luar display utama. Ini membuat tampilan web Anda terkesan leibh natural, tanpa embel-embel iklan yang tertempel di sana sini.
Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memulai bisnis online CPA marketing ini? Berikut ini beberapa panduan yang kami kutip dari para pelaku usah CPA internasional.
  1. Bangun blog Anda
    Ini penting karena meski Anda bisa saja menjalankan bisnis Anda dengan membuat Google adsense Anda sendiri dan memasangnya di blog-blo ternama, tetapi jauh lebih efektif kalau Anda juga membangun sendiri blog Anda dan menjalankan bisnis penggiringan ini dengan blog Anda sendiri. Lebih murah dan akan menjadi lebih sederhana.
  2. Temukan penawaran sistem CPA
    Di pasaran ada sederet sistem CPA yang tersedia, mulai dari model affiliate yang klasik,model pengisian data, dan sebagainya. Kenali model yang sesuai denga konten dalam blog, target pasar Anda dan tentu saja kemampuan Anda. Anda bisa menemukan informasi mengenai bisnis CPA marketing ini di beberapa website seperti oDigger dan OfferVault. Jangan terburu-burur mendaftar sebelum Anda membaca detil ketentuan dan target-targetnya, karena ini penting untuk menentukan pencapaian Anda.
  3. Masuk dalam jaringan CPA
    Kalau sudah Anda temukan satu penawaran CPA yang sesuai denga pencarian Anda, kini saatnya Anda masuk dalam jaringan CPA tersebut demi memulai usaha ini secepatnya. Biasanya tersedia sarana pendaftaran, Pada proses ini ada beberapa tahapan yang perlu Anda lalui setelah Anda mengisi pendaftaran. Biasanya mereka akan melakukan uji kelayakan atas Anda dan blog Anda untuk menjalankan sistem CPA ini. Jangan mencoba untuk memberi data palsu karena bisa jadi Anda malah akan terjebak dalam masalah kredibilitas.
  4. Integrasikan sistem CPA dalam konten web Anda
    Sudah terdaftar dan sudah memilih, saatnya membuat blog Anda secara aktif menjadi penggiring sesuai tujuan CPA tadi. Untuk itu, arahkan konten Anda beberapa kali untuk membantu menggiring opini pembaca supaya tertarik pada melakukan action untuk program CPA Anda. Hanya itu, dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari tindakan mereka. Anda perlu sedikit bersabar dan belajar menemukan cara halus terbaik untuk membuat pembaca Anda bisa tergiring tanpa menyadarinya.
Dan kini Anda siap mengembangkan bisnis CPA marketing. Bila kita bicara hasil, bisnis ini juga bisa menjadi sumber penghasilan online yang sangat memuaskan. Untuk satu action bisa jadi Anda akan mendapatkan bayaran mulai dari 1 dollar sampai sekitar 500 dollar. Bayangkan bila Anda bisa mendapatkan lebih dari 5 action dalam satu bulan dengan upah per action mencapai 200 dollar saja. Jadi ketimbang mencari cara memulai bisnis online yang itu-itu saja, kenapa tidak mencoba ide satu ini? Semula Bermula Dari Nol dari titik usaha kita sendiri. Good Luck

Comments

Popular Posts